Momentum Ramadhan 1444 Hijriah, Ketum PADI Senantiasa Ajarkan Untuk Tetap Berbagi

Momentum Ramadhan 1444 Hijriah, Ketum PADI Senantiasa Ajarkan Untuk Tetap Berbagi

JAKARTA - Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dan hawa nafsu dalam beribadah. 

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas. 

Bahkan bulan Ramadhan bukan hanya momentum upaya untuk meningkatkan aspek spiritual, tetapi juga meningkatkan aspek sosial. 

Sementara itu berbagi makanan atau takjil di bulan Ramadhan saat mendekati waktu berbuka puasa merupakan hal lumrah dilakukan. 

Hal itu Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) menerapkan program 'Puasa Berbagi' untuk turut membantu meringankan beban masyarakat khususnya pejuang nafkah yang sedang kesulitan. 

Adapun program tersebut mengambil tema 'Puasa Berbagi 1000 Nasi Box Bersama PADI' dan akan dibagikan pada setiap hari Jum'at di bulan Puasa tahun 2023 di lampu merah se-Jabodetabek. 

Kepada anggotanya, Alf.Muh.Kurnia Ahyat, D.M., S.H Ketua Umum Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) mengajarkan untuk tetap senantiasa berbagi kepada sesama. 

"مَنۡ جَآءَ بِالۡحَسَنَۃِ فَلَہٗ عَشۡرُ اَمۡثَالِہَا ۚ Barangsiapa berbuat 1 (satu) kebaikan mendapat balasan 10 (sepuluh) kali lipat amalnya. [QS. Al An ‘aam]," ujar Bang Kur sapaan Ketum PADI dalam keterangannya, Jumat (31/03/2022). 

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PADI, H.Pandjaitan, SH,.MH mengucapkan terimakasih kepada para donatur hartawan dan dermawan yang telah menyisihkan sedikit dananya untuk puasa berbagi bersama Perkumpulan Advokat Betawi, bahwa kami telah membagikan di tiap-tiap titik lampu merah se-Jabodetabek sebanyak 1000 nasi box. 

"Semoga Allah menggantikan berkali-kali lipat harta yang telah diberikan dan dititipkan kepada kami, dan harapan nya agar semua manusia dapat berbuat baik. Berbuat baik tetaplah berbuat baik...Takbir...Allahuakbar," tutupnya.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama