Musyawarah 99 Ulama Dan Habaib ASWAJA Se Indonesia Harapkan Pemilu Damai

Jakarta- Asa agar Pemilu Presiden 2024 berlangsung satu putaran datang dari sejumlah kalangan. Tak terkecuali dari forum Ulama dan Habaib yang tergabung dalam Aswaja Center.

Ketua umum DPP Awaja KH Misbahul Munir menyatakan bahwa Pemilu 2024 lebih baik berjalan satu putaran demi kemaslahatan umat dan mencegah adanya keriuhan dan ketidak stabilan dalam politik.

Hal tersebut disampaikan oleh KH Misbahul Munir pada acara musyawarah 99 ulama dan Habib Aswaja se-Indonesia Jumat (9/2/2024) Di Jakarta.

Alasan lain Misbahul berharap Pilpres sekali putaran tak lain juga karena "sebentar lagi kan kita akan memasuki bulan Ramadan, yaitu Maret mendatang. Sehingga diperlukan suasana yang kondusif, adem untuk mencegah gesekan sosial"ungkapnya.

"Kami ingin bulan suci ini tak terganggu dengan kepentingan Politik yang bisa menggangu kekhusyukan beribadah umat,” ujarnya.

Pada gelaran pilpres 2024 ia juga meminta kepada warga yang memiliki hak pilih untuk tidak Golput (golongan putih) atau wajib menggunakan hak suaranya pada pilpres 2024.

Terkait sosok kriteria calon pemimpin yang layak dipilih. Menurutnya adalah sosok yang harus  mampu meneruskan program pemerintahan yang saat ini sedang berjalan dan memiliki kualitas yang baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Jadi, pemimpin kedepan hendaknya harus meneruskan apa yang baik dan memperbaiki yang belum baik dari pemerintahan saat ini" terangnya.

Misbachul mengapresiasi kepemimpinan presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir yang dinilai berhasil. Terutama program pembangunan yang merata dan dianggap pro terhadap rakyat kecil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama