Wujudkan Pemilu Damai 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Sambang Posko Pemilu 2024


Jakarta – Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Aiptu Baktiar melaksanakan sambang  posko bersama pemilu tahun 2024 yang bertempat di kelurahan Galur, kecamatan Johar Baru Jakarta pusat. Jumat, (9/02/2024).

Dengan patroli sambang pula sebagai langkah deteksi dini jika terdapat masalah maka dapat diselesaikan secara dini dengan cara bermusyawarah apabila ada gesekan antar warga karena beda pilihan.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Baktiar menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung jalannya Pemilu secara aman dan damai.

Kami ingin memastikan bahwa warga dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan nyaman dan tanpa gangguan. Oleh karena itu, kebersamaan dan sinergi antara polisi dan masyarakat perlu terus ditingkatkan.

Selama kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi terkait bahaya penyebaran berita hoaks dan pentingnya menyikapi informasi dengan bijak. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi konflik yang dapat muncul akibat informasi yang tidak benar.

“Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024". Tutup Aiptu Baktiar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama