Luar Biasa! Abdul Syukur Center Bersama PMI Kota Tangerang Sukses Gelar Aksi Sosial Donor Darah Yang Ke-16



Tangerang- Abdul Syukur Center (ASC) berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan aksi sosial donor darah. 

Acara yang dihelat dikediaman H. Abdul Syukur, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada hari Minggu (21/04/2024) mengangkat tema "Donor darah adalah tindakan nyata kemanusiaan" 

Selain kegiatan donor darah acara juga dikemas dengan kegiatan silaturahmi Halal Bihalal 1445/2024 M tampak dalam kegiatan itu H. Abdul Syukur menyalami warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

H. Abdul Syukur yang juga anggota DPRD Provinsi Banten terpilih dari partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin dari ASC dan hari ini sudah yang ke-16 kalinya.

"Hari ini kami menargetkan 150 Kantong darah, dan insyaallah kuota tersebut terpenuhi" ujarnya.

Selain kegiatan donor darah ASC juga aktif di beberapa kegiatan sosial seperti penyediaan ambulance gratis, foging, santunan anak yatim-piatu dan kegiatan positif lainnya. Selain itu ASC juga fokus pada kegiatan bidang olahraga seperti sepak bola, catur dan pingpong. 

Terkait dengan terpilihnya dirinya sebagai anggota DPRD provinsi Banten H. Abdul Syukur akan fokus pada program yang sudah ada dan akan terus dikembangkan. 

"Yang jelas program yang sudah ada akan kami jalankan, kami kembangkan dan yang pasti akan kami sempurnakan lagi" ungkap H. Abdul Syukur.

Sementara itu Ketua PMI kecamatan Pinang kota Tangerang Mumu Rohimu menjelaskan bahwa penyuplai darah tertinggi di kota Tangerang adalah kecamatan Pinang. Maka dengan adanya kegiatan yang berkelanjutan seperti ini kami warga kecamatan Pinang semakin bangga bahwa jiwa kemanusiaan dan kepedulian di kecamatan Pinang ini masih tinggi. 

Ia berharap nantinya jika Pak H. Abdul Syukur sudah dilantik menjadi anggota dewan nantinya makin banyak simpatisan yang hadir untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah seperti ini.


Dalam kesempatan yang sama ketua panitia sekaligus ketua ASC Hilman Santosa menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 173 warga dari berbagai kecamatan di kota Tangerang. 

"Acara ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh ASC untuk sebagai bentuk kepedulian dan edukasi kepada masyarakat untuk mau melakukan donor darah,” ujar Hilman.

Dalam acara donor darah ini tercatat ada 143 pendonor yang lolos seleksi dari pendonor tersebut didapat 143 kantong darah.

Hilman mewakili ASC dan H. Abdul Syukur mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela pada kegiatan ini. Tak lupa ia mengajak warga yang belum ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menjaga stok darah di kota Tangerang. “Mari kita donor darah karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ajaknya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama