Pengamat Menilai, DPP Golkar Tak Yakin Dengan Populeritas dan Elektabilitas Mad Romli


Kabupaten Tangerang - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul menilai, kemunculan nama Moch. Maesyal Rasyid surat rekomendasi bakal calon Bupati Tangerang 2024-2029 dalam, menunjukan ketidak yakinannya DPP Golkar terhadap populeritas dan elektabilitas Mad Romli. 

" Kemunculan, nama Moch. Maesyal Rasyid pada tubuh Golkar. Itu menunjukan bahwa DPP Golkar sendiri tidak yakin terhadap popularitas dan elektabilitas Mad Romli sendiri di Kabupaten Tangerang, " kata Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul, Selasa 30-4-2024.

Kata Adib, mengapa demikian. Pasalnya, apabila DPP Golkar benar-benar yakin dan percaya terhadap Mad Romli. Mengapa harus memunculkan nama Moch. Maesyal Rasyid dalam surat rekomendasi yang dikekuarkan pada 4 April 2024 lalu. 

" Kalau DPP Golkar percaya penuh soal popularitas dan elektabilitas Mad Romli. Kenapa juga harus menerbitkan nama Rudi Maesyal atau Moch. Maesyal Rasyid, kan ini pertanyaan besar. Makanya berdasarkan analisa saya, DPP Golkar masih ragu mengusung Mad Romli, " tandas Adib. 

Saat disinggung terkait peluang, mana bakal calon Bupati yang akan diusung Golkar, antara Moch. Maesyal Rasyid dan Mad Romli. Adib mengatakan, bisa jadi DPP Golkar memang membidik Moch. Maesyal Rasyid untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang pada November 2024 mendatang. 

" Kalau ditanya peluang, ini bisa jadi yang dibidik Partai Golkar adalah Rudi Maesyal. Karena mungkin, populeritas dan elektabilitasnya lebih baik dari Mad Romli, " tukasnya. 

Menurut Adib, hal itu terbilang sangat wajar. Karena, secara kompetensi Rudi Maesyal lebih unggul dibanding Mad Romli. Karena, Rudi Maesyal terbilang lebih berpengalaman dalam memimpin dan dengan jabatanbya sebagai Sekretaris Daerah tentunya dia lebih memahami pokok permasalahan yang ada di Kabupaten Tangerang. 

" Nah inilah, yang menjadi kebimbangan DPP Partai Golkar itu sendiri. Intinya, kalau percaya dan tidak bimbang, mengapa timbul rekomendasi selain Mad Romli, " tegas Adib.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama